Penyekatan PPKM Darurat di Kalimalang Lengang Pagi Ini

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 06 Jul 2021 09:08 WIB

Kendaraan yang mengarah dari arah Bekasi terlihat berbondong-bondong mencoba menembus titik penyekatan tersebut. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo telah mengatakan ada ribuan warga yang masih mencoba masuk ke Jakarta kemarin.

"Hari Senin ini adalah hari ketiga sekaligus hari pertama PPKM darurat pada masa weekday, di mana orang kerja dan ribuan orang dari luar Jakarta masih berusaha masuk ke Jakarta. Padahal mungkin dia bukan bekerja pada sektor yang kritikal dan esensial," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (5/7).

Polda Metro Jaya sendiri menyiapkan 63 titik penjagaan selama PPKM darurat berlangsung dari 3 Juli hingga 20 Juli mendatang. Hanya orang yang bekerja di sektor esensial dan kritikal yang diizinkan melintasi titik penyekatan tersebut.

Petugas bakal memeriksa satu per satu kendaraan yang berada di titik penyekatan. Pemeriksaan yang mendetail itu membuat kemacetan menjadi sulit terhindarkan.

"Akhirnya pemeriksaan dan penyekatan yang kita lakukan kemudian berdampak pada kemacetan yang cukup panjang di titik-titik penyekatan," ujar Sambodo.


(ygs/lir)