Mengemuka Muslihat Istri di Balik Pembunuhan Suami di Jayapura

ADVERTISEMENT

Round-Up

Mengemuka Muslihat Istri di Balik Pembunuhan Suami di Jayapura

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 22:38 WIB
WN Afghanistan inisial MM yang membunuh pedagang emas di Jayapura (Wilpret/detikcom).
WN Afganistan berinisial MM yang membunuh pedagang emas di Jayapura. (Wilpret/detikcom)
Jayapura -

Seorang pedagang emas di Kota Jayapura, Papua, Nasruddin alias Acik (44), tewas dibunuh oleh warga Afganistan berinisial MM. Pembunuhan ini ternyata didalangi oleh istri Nasruddin sendiri, Virgita Legina Hellu (25), yang menjalin hubungan gelap dengan pelaku MM.

Sebelum kasus pembunuhan ini mengemuka, Virgita mengaku telah menjadi korban perampokan bersama suaminya dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Jayapura. Dia menyebut korban Nasaruddin diserang senjata tajam oleh pelaku perampokan di Jalan Hanurata, Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (28/6) lalu.

"Saat itu saksi sedang tidur dan tiba-tiba terbangun dan melihat korban sudah diancam dengan pisau oleh pelaku sebanyak empat orang menggunakan kendaraan roda empat, namun saksi tidak mengetahui jenis kendaraan yang digunakan pelaku karena gelap," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Senin (5/7).

Masih dalam tipu muslihat Virgita, setelah Nasruddin diancam senjata tajam, pelaku meminta Nasruddin keluar dari mobil dan barang-barang berharga diambil. Virgita yang melihat Nasruddin dianiaya mengaku diancam.

"Kemudian korban dianiaya oleh para pelaku dengan menggunakan benda tajam dan mengancam saksi untuk diam. Saksi yang melihat kejadian tersebut berusaha melindungi korban yang sudah jatuh tersungkur dengan luka pada leher belakang," kata Ahmad.

Kepada polisi, Virgita mengaku melihat pelaku penganiayaan melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda empat dan menyebut tas miliknya juga diambil oleh para pelaku. Korban saat itu segera dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan visum.

"Dari hasil visum dari pihak rumah sakit diketahui bahwa terdapat beberapa luka diduga luka bekas benda tajam di sekujur tubuh, kepala, punggung, tangan dan kaki korban," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Rekonstruksi Istri Tusuk Suami Siri di Mampang: Berawal dari Cekcok!

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT