Mobil Tabrak Motor di Aceh, Anggota DPRA Terluka-Pemotor Tewas

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 14:02 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto ilustrasi kecelakaan. (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Banda Aceh -

Anggota DPR Aceh Ihsanuddin MZ terluka setelah mobil yang ditumpanginya bertabrakan dengan motor. Dalam insiden itu, pemotor meninggal dunia.

"Ihsanuddin terluka di bagian mulut dan telah dirawat di rumah sakit," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan di Desa B Jurong Pande, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Minggu (4/7) sore. Saat itu, mobil CR-V berpelat BK-1736-AAI yang ditumpangi Ihsan meluncur dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setiba di lokasi, sopir mobil Arif Fadil (25) diduga terkejut melihat ada motor yang tiba-tiba hendak berbelok ke kanan. Fadil berupaya menghindar dengan masuk ke jalur kanan jalan.

"Dari arah berlawanan data motor jenis Honda Scoopy berpelat BL-5583-PE sehingga tertabrak. Mobil tersebut juga menabrak tiang listrik di pinggir jalan," jelas Dicky.

Akibat tabrakan itu, pengemudi motor Suryani (35) mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Abdulah Syafii. Sedangkan penumpang motor patah kaki dan sopir mobil mengalami benturan di dada.

Di dalam mobil tersebut juga ada Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dan seorang penumpang lain Agus Wardana. Keduanya tidak mengalami luka-luka.

"Mobil dan motor yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan," ujar Dicky.

(agse/haf)