Positif Corona, Bupati Bekasi Dirawat di Ruang ICU

ADVERTISEMENT

Positif Corona, Bupati Bekasi Dirawat di Ruang ICU

Antara News - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 13:26 WIB
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (Foto: dok. Istimewa)
Foto: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (Foto: dok. Istimewa)
Bekasi -

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dinyatakan positif Corona (COVID-19). Eka saat ini dirawat di ICU Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang.

Kepala Dines Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan Eka terserang COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode PCR. Enny mengatakan Eka sudah menjalani perawatan intensif di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang sejak Minggu (4/7).

"Kondisi terkini Pak Bupati stabil, mohon doanya ya," kata Sri Enny dilansir Antara, Senin (5/7/2021).

Enny mengatakan Eka dirawat di ICU karena memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Saat ini, lanjut Enny, kondisi jantung dan tekanan darah Eka normal.

"Kondisi jantung dan tekanan darah Beliau normal, namun karena ada komorbid jadi harus dilakukan perawatan di Ruang ICU," ia menambahkan.

Enny mengatakan awalnya hasil pemeriksaan laboratorium Eka Supria adalah gejala demam berdarah. Namun, karena Eka mengalami penurunan saturasi oksigen serta kadar trombosit, pada Kamis (1/7) pemeriksaan lanjutan dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus corona.

"Awalnya dikira demam berdarah, terus dokter cek antigen hasilnya positif, dan PCR juga positif, tapi CT-nya sudah mulai naik, sudah 34 kemarin itu," kata Sri Enny.

Menurut Enny, meski dinyatakan positif Corona Eka tidak memiliki. Gejala Corona indra perasa dan penciuman Eka juga normal.

"Tidak ada keluhan penciuman, makan masih enak, cuma mual dan pusing pas kemarin, sama muncul batuk," katanya.

Terakhir, Ennny meminta warga Bekasi mendoakan Eka. Dia mengingatkan masyarakat taat protokol kesehatan

"Mohon didoakan untuk kesembuhan Bapak (Bupati) ya. Tetap menerapkan protokol kesehatan ketat agar terhindar dari virus corona dan semoga wabah pandemi ini segara berakhir," pungkasnya.

Simak juga 'Anggota DPR F-PKS Adang Sudrajat Meninggal Dunia Akibat Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT