PPKM Darurat: Lenteng Agung Ditutup, Pemotor Depok Masuk Jalur Tikus

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 14:33 WIB
Jalan tikus ditempuh pemotor dari arah Depok karena Jl Lenteng Agung disekat dalam rangka PPKM Darurat, 3 Juli 2021, siang. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jalan tikus jadi pilihan pemotor dari arah Depok karena Jl Lenteng Agung disekat dalam rangka PPKM darurat, 3 Juli 2021, siang. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Jalan menuju Jakarta dari Depok, tepatnya di Jl Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, ditutup akibat penerapan PPKM darurat. Akhirnya para pengendara mencari jalan tikus atau gang sebagai alternatif.

Pantauan detikcom, pukul 13.00 WIB, Sabtu (3/7/2021), polisi mulai menutup jalan, tepatnya di flyover tapal kuda Lenteng Agung. Penutupan jalan dilakukan menggunakan barier plastik berwarna oranye. Akibatnya, puluhan pemotor mencari jalan alternatif dengan memasuki salah satu gang.

Saat penutupan jalan, penumpukan kendaraan sempat terjadi. Beberapa kendaraan langsung diarahkan untuk putar balik ke arah Depok.

Terlihat petugas kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) bersiaga di lokasi. Mereka mengimbau bahwa penutupan ini guna menerapkan kebijakan PPKM darurat.

Jalan tikus ditempuh pemotor dari arah Depok karena Jl Lenteng Agung disekat dalam rangka PPKM Darurat, 3 Juli 2021, siang. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)Jalan tikus ditempuh pemotor dari arah Depok karena Jl Lenteng Agung disekat dalam rangka PPKM darurat, 3 Juli 2021, siang. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Diketahui sebanyak 63 titik penjagaan mobilitas warga selama PPKM darurat di Jakarta disiapkan Polda Metro Jaya. Dari 63 titik itu, 28 titik yang berada di jalan tol hingga jalan perbatasan ke Jakarta bakal dijaga 24 jam.

"(Sebanyak 28 titik) dijaga 24 jam dari tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Jumat (2/7).

Selanjutnya, ada gerbang tol yang akan dijaga polisi: