Potret Penyekatan di Semanggi Saat Anies Cek Penerapan PPKM Darurat

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 14:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek penyekatan di kawasan Semanggi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek penyekatan di kawasan Semanggi. (Luqman Nurhadi/detikcom)
Jakarta -

Pembatasan aktivitas warga melalui PPKM darurat terus dilakukan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memantau penyekatan di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, Sabtu (3/7/2021), Anies datang ke titik penyekatan di Semanggi dari Slipi menuju Jalan Sudirman-Thamrin pukul 13.25 WIB. Anies turun dari mobilnya dan memantau jalannya penyekatan.

Anies sempat berbincang dengan dua polisi yang berjaga di lokasi. Tidak lama setelah itu, Anies berjalan ke arah Pancoran diikuti rombongan mobilnya.

Akses jalan menuju Jalan Sudirman ditutup bagi kendaraan umum. Namun akses dapat dibuka bagi ambulans yang hendak lewat.

Sebelumnya, penyekatan sejumlah titik di DKI Jakarta dan sekitarnya telah dimulai 00.00 WIB hari ini. Titik penyekatan antara lain berada di Bundaran Senayan dan Simpang Susun Semanggi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek penyekatan di kawasan Semanggi.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek penyekatan di kawasan Semanggi. (Luqman Nurhadi/detikcom)

Petugas terlihat berkomunikasi dengan pengendara motor dan mobil. Ada pula pemotor yang memilih putar balik.

"07.21 Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo melaksanakan pengecekan pelaksanaan kegiatan 'Pembatasan Mobilitas dan Penyekatan dalam rangka PPKM Darurat' di wilkum Polda Metro Jaya di Bundaran Senayan, Jakpus," tulis TMC Polda Metro.

64 titik penyekatan yang diawasi Polda Metro Jaya bisa disimak di halaman selanjutnya.