Polres Jakbar Buka 8 Titik Gerai Vaksinasi COVID, Ini Sebarannya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Jul 2021 01:41 WIB
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo
Foto: Kombes Pol Ady Wibowo (Dok. Polres Jakbar)
Jakarta -

Pemerintah terus meningkatkan kampanye vaksinasi Covid-19. Merespons hal itu, Polres Jakarta Barat (Jakbar) membuka 8 titik vaksinasi Covid-19 mobile, berikut sebarannya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan program vaksinasi ini disebut dengan Gerai Vaksin presisi mobile. Dia mengatakan vaksinasi Covid-19 ini bisa menjangkau seluruh masyarakat secara statis.

"Dalam rangka 1 Juli kita bisa menambah layanan vaksinasi yaitu dengan meluncurkan Gerai Vaksin presisi Mobile, yang mana untuk menjangkau seluruh masyarakat secara statis khususnya di wilayah Jakarta Barat agar dapat mudah dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19," Ujar Kombes Ady Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (1/7/2021).

Ady Wibowo menjelaskan saat ini Polres Jakbar memiliki sebanyak 9 gerai vaksin presisi yang statis. Gerai vaksin itu tersebar di 8 titik di wilayah Polsek jajaran Polres Jakbar.

Berikut 8 titik vaksinasi Polres Jakbar:
1. Graha Feneling (Jl Raya No. 47-49)
2. Gedung SKKT ( Jl Palmerah Barat IX)
3. Posko kampung tangguh jaya RW 03 Rao Malaka
4. Ruko Imperial (Jl Daan Mogor Km 17)
5. Kampung tangguh jaya pos RW 10 Duru Kosambi
6. Yaskum Indonesia (Jl Kembangan Baru No 21)
7. Apartemen Menara Latumenten (Jl Dr. Prof Latumenten Raya)
8. Balai Warga RW 05 Sunrise Garden (Jl Surya Timur I)

Ady mengatakan gerai vaksin keliling ini nantinya akan fokus keliling di wilayah zona merah Covid-19 di Jakarta Barat. Dia berharap program ini dapat mempercepat tercapainya 75 persen vaksinasi untuk warga Jakarta.

"Sehingga kita akan mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksin dan mudah-mudahan target dari pada Jakarta 75 persen penduduk Jakarta bisa tervaksin menuju herd immunity," paparnya.