Cerita Steven Senang Luar Biasa Saat Dipakaikan Jaket oleh Jokowi di Kendari

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Jun 2021 22:43 WIB
Momen Jokowi Pakaikan Jaketnya ke Warga di Kendari
Presiden Jokowi memberi jaketnya ke pemuda di Kendari. (Screenshot YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat memberikan jaketnya kepada seorang pemuda saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pemuda bernama Steven itu mengaku senang luar biasa.

"Aduh nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, terima kasih Bapak Jokowi, ini suatu penghargaan luar biasa buat saya, Pak," kata Steven seperti disiarkan akun YouTube Biro Setpres, Rabu (30/6/2021).

Steven kemudian bercerita soal vaksinasi Corona yang diikutinya. Dia mengajak masyarakat, khususnya anak muda, untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Iya semuanya harus vaksin demi kelancaran untuk kembalikan perekonomian Indonesia, jadi kita sebagai anak muda, apalagi anak milenial, itu kita harus vaksin segera mungkin," ucapnya.

Steven mengatakan dirinya baru mendapat vaksin COVID-19 dosis pertama. Dia meyakini vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk mencegah virus Corona.

"Ini pertama kalinya saya vaksin semoga teman-teman lainnya bisa lihat semuanya ini bahwa vaksin salah satu langkah terbaik untuk mencegah virus Corona yang ada di Indonesia," tuturnya.

Untuk diketahui, Jokowi sempat meninjau vaksinasi COVID-19 di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari. Ada yang berbeda lantaran dalam kunjungan tersebut. Jokowi sempat memberikan jaketnya kepada peserta vaksinasi.

Kunjungan Jokowi ke lokasi vaksinasi di Kendari ini disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6). Jokowi didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan sejumlah pejabat setempat.

Jokowi tampak berkeliling melihat proses vaksinasi warga. Sesekali dia berbincang dengan Gubernur Sultra.

Setelah itu, Jokowi tiba-tiba menunjuk salah seorang pria yang sedang duduk menunggu proses vaksinasi. Jokowi terlihat melepaskan jaket cokelatnya.

Jaket itu kemudian dipakaikan ke pemuda tersebut. Jokowi dan pemuda tersebut lantas saling mengatupkan tangan. Pria tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi.

(maa/haf)