Tangis dan Tawa Petinju Wanita Terbaik Indonesia

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 13:18 WIB
Jakarta -

Mendapat predikat "Petinju Wanita Terbaikl Indonesia" tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Huswatun Hasanah (23). Selain itu, ia juga mengakui bahwa ada rasa tanggung jawab untuk mempertahankan posisi juaranya di olahraga tinju ini.

"Sukanya itu, bisa keliling luar negeri sih. Bisa tahu negara luar itu seperti apa. Bisa mempunyai teman di luar negeri juga. Dukanya, tidak enaknya itu ketika kalah. Kalahnya itu sedih, malu lihat teman yang bawa pulang medali. Kitanya tidak," ujar Huswatun dalam program Sosok di detikcom

Namun, ada pengalaman lucu yang dialami oleh Huswatun. Ia pernah didekati oleh pria, namun tidak lama kemudian setelah tahu bahwa Huswatun adalah seorang atlet tinju dan TNI, laki-laki tersebut justru menjauhinya.

"Sedikit cerita sih. Pernah didekatin orang juga, karena tahu saya petinju dan anggota TNI, jadi mundur perlahan," kenang Huswatun.

Ia juga memberikan beberapa tips yang harus dijaga dari seorang atlet tinju wanita Indonesia.

"Sebagai petinju, apa saja yang harus dijaga. Menjaga diri, menjaga berat badan, menjaga pola makan, menjaga kesehatan, pokoknya menjaga performa diri," tuturnya.

(fuf/gah)