Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Sungai Penuh

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 16:34 WIB
Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh (Ferdi-detikcom)
Foto: Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh (Ferdi-detikcom)
Jambi -

Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, melantik Ahmadi Zubir-Alvia Santoni sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh. Pasangan yang diusung oleh PDIP, PPP dan Bekarya itu meraih suara terbanyak dalam Pilkada Sungai Penuh 2020.

"Dengan dilantiknya bapak Ahmadi Zubir dan bapak Alvia Santoni nantinya dapat meningkatkan sinergi dengan Forkopimda Kota dan seluruh pemangku kepentingan, untuk memadukan program pembangunan di Kota Sungaipenuh, yang juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan," kata Hari Nur Cahya saat pelantikan, Jumat (25/6/2021).

Pelantikan digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Pelantikan hanya dihadiri secara terbatas oleh Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto, Ketua DPRD Sungai Penuh, Fajran dan beberapa pihak Forkompinda.

Para undangan diwajibkan memakai masker selama acara demi mencegah penyebaran virus Corona. Hari Nur Cahya berharap pasangan ini bekerja cepat dalam menangani penyebaran Corona di Sungai Penuh.

"Saya harap usai dilantik, bapak Ahmadi Zubir dan bapak Alvian Santoni dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Apalagi persoalan COVID-19 juga belum selesai, kita tidak boleh lemah, dalam penanganan COVID-19," ujar Nur Cahya.

Ahmadi Zubir mengatakan dirinya akan bekerja sebaik mungkin demi kemajuan Kota Sungai Penuh. Dia juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar program yang dijanjikannya bisa terlaksana.

"Hari ini menjadi sejarah baru kami berdua. Kami ingin bersama sama warga masyarakat Kota Sungai Penuh mengukir sejarah baru mewujudkan perubahan dan kemajuan seperti yang diidam-idamkan warga Kota Sungai Penuh. Kami mohon dukungan dan saran dari berbagai pihak. Kita akan selalu melakukan akselerasi, bersama Dewan dan warga masyarakat kami akan selalu melakukan sharing demi kemajuan Kota Sungai Penuh," ujar Ahmadi Zubir.

(haf/haf)