Round-Up

5 Fakta Penembak Pelajar di Taman Sari Dibekuk dalam Kondisi Mabuk

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 08:18 WIB
Jakarta -

Teka-teki penembakan pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat, akhirnya tersingkap. Penembak pelajar itu ditangkap polisi dalam kondisi mabuk.

Insiden penembakan itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (22/6). Kejadian itu bermula saat MIS menegur pelaku yang tengah meneguk miras di depan rumah temannya.

MIS mengalami luka tembakan di bagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri. Kini dia masih dirawat di rumah sakit.

Berikut sejumlah fakta terkait pelaku penembakan pelajar di Taman Sari yang dihimpun Kamis (24/3/2021):

1. 10 Orang Diamankan, 2 Perempuan

Ada 10 orang yang diamankan terkait kasus penembakan pelajar itu. Dua orang di antaranya adalah perempuan.

"Benar (ditangkap), yang kita amankan 10 orang, 8 laki-laki dan 2 perempuan," ujar Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Lalu menyebut penangkapan tersebut dilakukan tidak berselang lama setelah penembakan terjadi. Para pelaku berhasil diamankan di wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan tersebut, turut diamankan satu orang yang disebut sebagai pelaku utama berinisial JP (46). Hingga saat ini kesepuluh orang tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk diketahui peran masing-masing.

"Iya kita masih dalami perannya masing-masing waktu di TKP," ucapnya.

2. Polisi Sita Revolver-Sajam

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah pelaku. Di antaranya adalah senjata revolver.

"Jadi ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama memang itu yang digunakan senjata revolver sama ada beberapa senjata tajam," ujar Lalu.

Selain itu, polisi berhasil mengamankan airsoft gun dari kediaman para pelaku yang berlokasi di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.