Round-Up

Aniaya Sopir Truk Berujung Pengiring Jenazah Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 21:03 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi Pengeroyokan (Dok. detikcom)
Jakarta -

Orang-orang yang secara brutal merusak truk dan mengeroyok sopir truk itu ditangkap polisi. Mereka adalah pengiring jenazah yang diketahui publik lewat video viral dua hari lalu. Para pengantar jenazah menjadi tersangka pengeroyokan.

Video viral itu sudah diselidiki polisi sejak Minggu (20/6/2021) kemarin. Video itu memperlihatkan sejumlah pria turun dari sepeda motor dan menyerang truk kontainer di tengah jalan. Mereka menggebrak-gebrak, dan akhirnya salah satu dari mereka memukul bagian kaca depan truk hingga pecah.

Belakangan, lewat penelusuran polisi, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Jl Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta utara, pada Jumat (18/6), pukul 15.30 WIB.

Saat itu, para pengiring jenazah menyetop truk. Salah satu dari mereka yang berinisial RF (26) memukul mulut si sopir truk kontainer itu. Ada lagi tindakan lain yang dilakukan oleh para pengiring jenazah.

"Kemudian, KB (20) berperan sebagai penyetop truk kontainer pertama kali. Selain itu, ada MF (19) yang juga berperan mengetok pintu kontainer," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan, dalam keterangan tertulis, Senin (21/6) lalu.

Mereka membawa bendera kuning. Bendera tanda duka itu digunakan pria berinisial ARP (19) dan MF (18) untuk mengetok kaca truk kontainer.

Simak video 'Sopir Truk Dikeroyok Rombongan Pengiring Jenazah di Jakut':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, para pelaku dicokok polisi.