Polisi Tangkap Rombongan Pengiring Jenazah yang Keroyok Sopir Truk di Jakut

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 20:13 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi Pengeroyokan (Dok. detikcom)
Jakarta -

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan sebuah truk kontainer di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), dirusak dan sopirnya dianiaya oleh sekelompok orang pengiring jenazah. Kedelapan pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

"Ya itu 8 orang sudah ditangkap," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dihubungi, Senin (21/6/2021).

Polisi menangkap kedelapan pelaku pengeroyokan tersebut sore tadi sekira pukul 15.00 WIB. Kedelapan pelaku tersebut diamankan di wilayah Jakarta.

Sebelum ditangkap, polisi melakukan pemeriksaan kepada suami dari jenazah yang diantar oleh para rombongan tersebut. Dari hasil interogasi diketahui bahwa pelaku pengeroyokan merupakan teman dari anak almarhum.

"Lalu dari hasil interogasi bahwa yang diduga rombongan para pelaku adalah teman-teman dari anak almarhum. Lanjut dari hasil interogasi tim pun dapat mengamankan para rombongan yang diduga pelaku berjumlah 8 orang. Lanjut yang diduga pelaku diamankan ke Polsek Cilincing," jelas Guruh.

Diberitakan sebelumnya, beredar video di media sosial memperlihatkan sebuah truk kontainer di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), dirusak dan sopirnya dianiaya oleh sekelompok orang pengiring jenazah. Polisi turun tangan menyelidiki peristiwa tersebut.

Dalam video, terlihat bahwa sekelompok orang tersebut menghentikan laju kontainer yang dianggap menghalangi jalan. Gerombolan pengantar jenazah itu marah-marah hingga melakukan pemukulan terhadap sopir kontainer.

Sekelompok pengantar jenazah itu tampak mengerubungi truk sambil menggebrak-gebrak mobil bagian depan. Tiba-tiba ada seseorang memukul bagian kaca depan truk hingga pecah.

"Petugas kita, Reskrim langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu segerombolan orang ini yang melakukan perusakan atau pemukulan terhadap sopir tersebut," ujar Eko Setio saat dihubungi detikcom, Minggu (20/6/2021).

Eko membenarkan bahwa gerombolan orang dalam video yang beredar merupakan iring-iringan pengantar jenazah.

Simak video 'Sopir Truk Dikeroyok Rombongan Pengiring Jenazah di Jakut':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)