Polres Tangsel Targetkan 12.000 Warga Divaksin COVID hingga Akhir Juni

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 06:12 WIB
The organs of the central nervous system (brain and spinal cord) are covered by 3 connective tissue layers collectively called the meninges.
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Polres Tangerang Selatan (Tengsel) secara masif melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang berada di wilayah administratif Kota Tangsel. Upaya itu dilakukan guna mengejar target vaksinasi yang diperintahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kapolres Tangsel AKPB Iman Imanuddin mengatakan selama 14 hingga 18 Juni terhitung sebanyak 2.012 orang yang sudah divaksin. Mereka adalah kategori lansia, pra lansia, pelayan publik dan umum ataupun pendamping lansia.

Vaksinasi itu dilakukan di pelayanan Vaksin di Urkes Polres Tangerang Selatan. Vaksinasi diberikan kepada warga di 5 Kecamatan wilayah administrasi Kabupaten Tangerang yaitu kecamatan Curug, Kelapa Dua, Legok, Pagedangan dan Cisauk.

Iman menyebut pelaksanaan vaksin ini juga akan dilaksanakan secara stasioner di masing-masing kantor Polsek Jajaran Polres Tangsel. Vaksinasi ini menargetkan 12.000 orang jumlah kumulatif yang dilaksanakan Polres Tangsel dan Polsek Jajaran dalam kurun waktu 3 hari.

"Insyaallah akan kita laksanakan pada tanggal 28, 29 dan 30 juni 2021 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 dan juga menjalankan instruksi Presiden Jokowi untuk mencapai akselerasi vaksin Covid-19 sebanyak 1 juta dosis per hari," tutur AKBP Iman Imanuddin dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (20/6/2021).

Simak juga video 'Kendala Pelaksanaan Program Vaksin Gotong Royong di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/mei)