detikcom Do Your Magic

Preman Pemalak Bikin Resah Pedagang di Tangsel Ditangkap!

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 23:03 WIB
ilustrasi pria diborgol
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Polisi menangkap seorang preman yang kerap memalak pedagang hingga pengusaha di Jl Ceger Raya, Pondok Aren, Tangsel. Selain itu, polisi juga menangkap 2 preman di kawasan Serpong, Tangsel.

"Untuk preman yang di Pondok Aren sudah kita amankan satu orang," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin kepada detikcom, Sabtu (19/6/2021).

Hanya saja Iman tidak menjelaskan lebih detail soal pelaku ini. Ia mengatakan pihaknya masih akan melakukan pengembangan.

"Masih kita kembangkan lebih lanjut," imbuhnya.


Preman di Serpong

Selain itu, polisi juga mengamankan 2 orang pelaku pemalakan kepada pedagang di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Saat melakukan pemalakan, pelaku sempat menendang gerobak dagangan korban.

"Telah mengamankan 2 orang pelaku pemerasan yang terjadi pada hari Jumat tanggal 18 Juni 2021 Jam 22.00 WIB di Perumahan Nusaloka, Jalan Sumatra Kel. Rawa Mekar, Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan," kata Iman.

Pemalakan ini dialami 2 orang pedagang inisial RS (16) dan IH (17). Pelaku mendatangi korban yang sedang jualan.

"Tersangka datang ke tempat korban yang berjualan berupa makanan siap saji (dimsum), tersangka meminta uang sebesar Rp 20.000 dengan alasan untuk uang keamanan berdagang," kata Iman.

Selain itu, pelaku juga mengancam korban. Pelaku mengaku bahwa mereka adalah jagoan.

"Dan juga tersangka mengaku jagoan setempat, kemudian pada di minta korban hanya memberikan Rp 5.000 namun hal tersebut membuat tersangka marah dan menendang gerobak dagangan sehingga membuat tersangka marah dan menendang gerobak dagangan," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2