Anies Baswedan Bolehkan Olahraga Sabtu-Minggu: Asal Jangan Berkerumun

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 13:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Anies Baswedan (Karin/detikcom)

Namun Anies tetap menyarankan pada Sabtu-Minggu ini warga berada di dalam rumah saja. Dia meyakini cara ini bisa mengurangi potensi penularan COVID-19.

"Kita ingin warga semuanya terhindari dari potensi penularan sehingga semua bisa sehat. Insyaallah Sabtu-Minggu ini habiskan waktu bersama keluarga, semuanya bisa sehat, semuanya terjauhkan dari potensi penularan," ucapnya.

Anies Baswedan sebelumnya menganjurkan warga DKI membatasi aktivitas di luar rumah ketika weekend. Anjuran ini berdasarkan kesepakatan antara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beserta Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji di kantornya.

"Jadi kita menganjurkan kepada seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya hari Sabtu-Minggu besok untuk di rumah saja, menganjurkan. Kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/6).

Bahkan Anies Baswedan mengimbau agar warga tak hanya menaati anjuran ini pada saat libur Sabtu-Minggu. Dia menyarankan agar warga tidak bepergian jauh di luar rumah karena berpotensi menularkan COVID-19.

"Bukan hanya Sabtu-Minggu, ini kebetulan besok hari Sabtu-Minggu adalah hari libur, maka gunakan untuk di rumah. Ini kesempatan bagi kita semua untuk sama-sama keluarga tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan," tegasnya.


(dnu/dnu)