detikcom Do Your Magic

Taman Samping Jembatan Kota Paris Ditargetkan Selesai Akhir Juni

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 14:47 WIB
Pembangunan taman di sebelah Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat, 17 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Pembangunan taman di sebelah Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat, 17 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan taman di sekitar Jembatan Kota Paris terus dikerjakan. Nantinya, taman ini berfungsi sebagai tempat aktivitas warga sehingga meminimalisir adanya tawuran.

Berlokasi di pinggir Jl Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar baru, taman ini akan dibangun layaknya plaza. Taman akan berisi tanaman dan pohon.

"Berharapnya sih paling lama akhir bulan Juni selesai," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Mila Ananda, saat detikcom hubungi, Kamis (17/6/2021).

Rencananya, proyek selesai akhir bulan ini sehingga pekerja terus dikerahkan agar target dapat tercapai.

"Ini masih ada yang kerja juga kan. Dari orang-orang perhutanan. Ada yang pasang bata dan sebagainya. Jadi apa yang bisa kami kerjakan, ya kami kerjain dulu," kata Mila.

Taman dibangun sebagai solusi cegah akses tawuran

Adanya tawuran antarwarga membuat masyarakat setempat khawatir dan waswas. Untuk menyiasati hal itu, Pemerintah Kota Jakarta Pusat meminta Dinas Pertamanan menyusun strategi.

Dari situ, muncul konsep pembuatan jembatan dengan taman. Di sisi kanan jembatan akan dibuat taman yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Taman Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat, 17 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Taman Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat, 17 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

"Jadi sementara nggak ada akses warga untuk tawuran," ujar Mila.

(dnu/dnu)