Round-Up

Petaka Anjing Tetangga Bikin Bocah 10 Tahun Hilang Nyawa

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 22:47 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto ilustrasi mayat. (Dok detikcom)
Jakarta -

Petaka menimpa bocah berusia 10 tahun berinisial RA di Medan Tuntungan, Medan. RA meninggal dunia usai digigit anjing milik tetangganya.

Keluarga Lapor Polisi

Pihak keluarga menempuh jalur hukum atas kejadian tersebut. Kasus RA tewas digigit anjing milik tetangga dilaporkan ke polisi.

Hal itu disampaikan oleh pengacara keluarga korban, Oki Adriansyah. Laporan itu bernomor STTLP/54/VI/2021/SPKT/Sektor Medan Tuntungan pada 11 Juni 2021.

"Laporannya ke Polsek, sekarang perkaranya sudah dilimpahkan ke Polrestabes," kata Oki kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Kronologi

Oki menceritakan kronologi RA digigit anjing. Oki mengatakan RA digigit di paha bagian atas saat hendak pulang ke rumahnya.

"Dia digigit saat pulang ke rumah pada Kamis (10/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Dia itu nggak langsung pulang setelah digigit, sempat bermain dulu, baru setelah pulang dia cerita sama kakeknya yang ada di rumah," ucap Oki.

"Di pahanya ada dua lubang yang sempat mengeluarkan darah dan udah membiru," imbuhnya.

Oki mengatakan RA sempat dibawa ke bidan untuk disuntik tetanus. Keluarga korban juga sudah mendatangi rumah pemilik anjing untuk melayangkan protes.

"Karena dinilai tidak ada iktikad baik, maka dibuat laporan ke polisi," ucap Oki.

Oki mengatakan RA sempat lupa dengan segala hal setelah digigit anjing itu. Dia mengatakan anak tersebut sempat mengalami lupa ingatan.

"Dia lupa ingatan gitu, sempat bertingkah aneh juga. Kemudian pada Minggu (13/6), dia meninggal dunia," jelasnya.

Oki menjelaskan pihaknya saat ini menunggu proses hukum yang dilakukan polisi. Dia berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan cepat.

"Tadi saya dapat informasi saksinya udah ada, jadi tinggal nunggu proses hukum aja," paparnya.