Wajib Tahu! Lokasi dan Syarat Vaksinasi Corona Gratis di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 16:11 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination.
Ilustrasi vaksin Corona (Foto: dok. iStock)
Medan -

Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah menyiapkan lokasi vaksinasi Corona atau COVID-19 bagi warga. Pemko Medan menjamin vaksin Corona bisa didapat warga secara gratis.

Warga Kota Medan yang mau mendapat suntikan vaksin Corona diwajibkan membawa KTP ke lokasi vaksinasi. Petugas kemudian mendata, mengecek kesehatan, dan selanjutnya melakukan vaksinasi.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Medan Arrahman Pane mengatakan, selain di tempat vaksinasi massal, warga Medan bisa mendatangi semua puskesmas di Medan untuk vaksinasi Corona.

"Di setiap puskesmas," sebut Arrahman, Rabu (16/6/2021).

Arrahman mengatakan pihaknya juga memulai vaksinasi di tingkat kelurahan. Pihak kelurahan, katanya, bekerja sama dengan puskesmas melakukan vaksinasi.

"Kelurahan pun kerja sama dengan puskesmas melakukan vaksin di kelurahan. Seperti Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, melakukan vaksin untuk masyarakat setempat," ujar Arrahman.

Sementara itu, untuk vaksin massal, Pemko Medan melakukan kolaborasi dengan pihak ketiga. Pemko melakukan vaksinasi massal di eks Bandara Polonia, Medan.

Kasus Corona di Medan

Hingga Selasa (15/6), ada 16.940 kasus positif Corona di Medan. Jumlah tersebut merupakan data kasus Corona per pukul 14.55 WIB, Selasa (15/6).

Dari jumlah tersebut, ada 15.616 orang yang dinyatakan sembuh. Selain itu, ada 610 orang dinyatakan meninggal dunia dan 714 orang yang masih dalam perawatan.

(haf/haf)