Daftar Lokasi Vaksin Corona di Banda Aceh, Ada yang Bagi-bagi Motor

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 13:48 WIB
A dose of the Phase 3 Novavax coronavirus vaccine is seen ready for use in the trial at St. Georges University hospital in London Wednesday, Oct. 7, 2020. Novavax Inc. said Thursday Jan. 28, 2021 that its COVID-19 vaccine appears 89% effective based on early findings from a British study and that it also seems to work — though not as well — against new mutated strains of the virus circulating in that country and South Africa. (AP Photo/Alastair Grant)
Ilustrasi vaksin Corona (AP/Alastair Grant)
Banda Aceh -

Vaksinasi Corona telah dimulai dan diberikan secara gratis kepada warga Aceh. Bagi yang mau mengikuti vaksinasi, berikut ini daftar lokasinya.

Warga Banda Aceh yang ingin melakukan vaksinasi Corona cukup membawa KTP saja. Setelah didata dan diperiksa tekanan darahnya, masyarakat diarahkan ke meja penyuntikan vaksin.

Camat Kuta Alam Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, mengatakan pihaknya juga menggagas pekan vaksinasi di setiap desa untuk mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia dan pralansia. Petugas datang ke tiap desa secara bergiliran.

"Kita sudah menggelar Pekan Vaksinasi sejak hari Senin kemarin. Petugas mendatangi setiap desa secara bergiliran," kata Reza, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, vaksinasi dengan cara jemput bola membuat lansia lebih mudah menjangkau lokasi vaksinasi. Warga mendapat giliran di tiap desa sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dia mengatakan selama ini lokasi vaksinasi Corona hanya terpusat di satu titik. Hal itu, katanya, membuat para lansia enggan mendatangi lokasi vaksinasi.

"Mungkin ini yang perlu diubah, vaksinasi di satu titik menimbulkan keramaian yang sangat besar. Tapi di Kuta Alam kita pecahkan ini pertama kita dekatkan vaksinasi agar mudah bagi lansia, dan mengurangi kerumunan selama pelaksanaan vaksin," ujarnya.


Vaksinasi Massal

Selain di kantor desa, vaksinasi massal digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Vaksinasi yang digelar Polresta Banda Aceh dan pihak terkait itu dimulai hari ini hingga 30 Juni mendatang.

Warga yang melakukan vaksinasi di sana berkesempatan mendapatkan doorprize berupa motor, sepeda, hingga kulkas. Masyarakat yang datang ke lokasi untuk disuntik vaksin Corona diberi kupon yang nantinya akan diundi.

Tonton juga Video: Satgas Tegaskan Vaksin COVID-19 Masih Ampuh Lawan Varian Delta

[Gambas:Video 20detik]

(agse/haf)