Pesan Ma'ruf Amin ke Walkot Tangsel soal Vaksinasi hingga Prokes

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 20:53 WIB
Jakarta -

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) segera meratakan persebaran vaksinasi COVID-19. Sebab, vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran virus Corona yang kini masih terus meningkat.

Ma'ruf menyampaikan secara nasional, pemerintah pusat ingin mempercepat pencapaian vaksinasi untuk memperoleh herd immunity, dengan jumlah yang harus dicapai yaitu 181,5 juta penduduk sudah tervaksinasi.

"Sehingga saat ini target pemerintah pusat adalah satu hari sudah bisa memberikan vaksin kepada satu juta orang, di seluruh daerah," ungkap Ma'ruf, dalam keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021).

Saat meninjau vaksinasi massal di Sport Center Alam Sutera, Ma'ruf juga meminta kepada Pemkot Tangsel untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. Ia menyoroti beberapa warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker. Ma'ruf menambahkan penerapan PPKM yang berada di tingkat RT mesti terus digencarkan guna mengawasi protokol kesehatan warga.

"Protokol kesehatan terutama masker. Memang saya lihat masih di pinggiran-pinggiran itu masih banyak yang tidak pakai masker," sebut Ma'ruf.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan seluruh tindakan pencegahan penularan virus Corona sudah dilakukan. Salah satu yang utama, yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak jengah menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk ruang perawatan isolasi di rumah sakit. Ruang ICU saat ini sudah terisi 68 persen. Sementara akan terus kami perhatikan pasien lain jika memang membutuhkan ruang ICU untuk perawatan," kata Benyamin.

Benyamin memastikan seluruh perintah yang disampaikan oleh Wakil Presiden RI itu akan dilaksanakan. Ia berharap kasus COVID-19 di Kota Tangerang Selatan tidak meningkat dan dapat dikendalikan. (Adv/Adv)

(ncm/ega)