Cegah Kerumunan, Walkot Tangsel Imbau Warga Tak Nobar Euro di Masa Pandemi

kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 16:43 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie
Walkot Tangsel Benyamin Davnie (Andhika Prasetia/detikcom)
Tangerang Selatan -

Gelaran Piala Eropa 2020 akan dimulai malam ini. Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta warganya tidak nonton bareng (nobar) di tempat umum.

"Kami mengimbau, tetap edaran Wali Kota yang terdahulu terkait dengan upaya-upaya menghindari kerumunan itu, menegakkan protokol kesehatan, tetap berlaku. Oleh karena itu, sekarang sebagai pembukaan Euro nontonnya di rumah masing-masing saja deh, jangan nobar," kata Benyamin kepada wartawan di Kantornya, Jumat (11/6/2021).

Pemkot Tangsel pun berharap pusat perbelanjaan hingga restoran tidak menggelar nobar. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan di masa pandemi COVID-19.

"Kami mengharapkan, mengimbau, toko atau perbelanjaan modern atau restoran yang suka ngadain nobar jangan menyelenggarakan nobar," ucapnya.

Benyamin menuturkan pihaknya akan membubarkan acara bilamana ditemukan ada kegiatan nobar di wilayahnya. Pembubaran akan dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

"Kita akan lakukan imbauan, pembubaran kalau perlu pada sisi itu. Kemarin sudah dibahas dengan Forkopimda, ya kita akan lakukan upaya-upaya pencegahan kerumunan di Tangerang Selatan. Semua, bukan hanya Satpol PP saja, tapi juga jajaran samping, TNI dan Polri," tuturnya.

Seperti diketahui, pembukaan Piala Eropa 2020 akan digelar malam ini. Kompetisi olahraga itu sudah tertunda selama setahun akibat pandemi COVID-19.

Piala Eropa 2020 akan dimulai malam ini dengan duel Turki vs Italia pukul 02.00 WIB. Pertandingan akan dimulai di Olimpico, Roma.

(man/man)