Pria yang Mayatnya Dibakar di Maros Dibunuh di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 14:09 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi pembunuhan (Thinkstock).
Maros -

Polisi mengungkap mayat pria yang dibakar di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), lebih dulu dibunuh di salah satu hotel di kawasan Pantai Losari, Kota Makassar. Selanjutnya korban dibawa dan dibakar di Maros untuk menghilangkan jejak pembunuhan.

"Iya begitu, korban di bunuh di salah satu hotel kawasan Pantai Losari," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Selasa (15/6/2021).

Selepas dieksekusi di salah hotel di kawasan Pantai Losari tersebut, barulah jasad korban dibawa ke tepi jalan di Bukit Kemiri, wilayah Kecamatan Mallawa, Maros, Jumat (11/6). Selanjutnya pelaku melarikan diri ke arah Kabupaten Bone.

"Setelah membakar korban pelaku ke salah satu warung arah Kabupaten Bone untuk membersihkan diri masing-masing hingga kembali lagi ke Makassar," ucapnya.

Zulpan mengatakan, laporan keluarga korban bahwa ada anggota keluarganya yang hilang membantu polisi mengurut kasus ini dan mengungkap pelaku. Polisi mencocokkan rekonstruksi wajah korban dengan laporan keluarga sehingga ditemukan kemiripan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.