Monyet Berkeliaran di Jakbar Bikin Resah, Sempat Masuk Dapur Warga

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 18:27 WIB
Monyet yang lepas di Jakarta Barat telah dievakuasi oleh petugas Damkar
Monyet yang lepas di Jakarta Barat telah dievakuasi oleh petugas Damkar (dok.istimewa)
Jakarta -

Seekor monyet peliharaan warga Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, yang lepas dari kandangnya membuat warga resah. Monyet tersebut masuk ke dapur rumah warga hingga akhirnya dievakuasi Damkar.

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Eko Sumarmo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (13/6). Monyet tersebut merupakan hewan peliharaan warga setempat bernama Latif (52).

"Kemarin evakuasinya. Punya warga di sana dipelihara udah 3 tahun dipelihara," kata Eko saat dihubungi detikcom, Senin (14/6/2021).

Eko menuturkan monyet itu kerap lepas. Masyarakat sekitar, kata Eko, merasa terganggu karena monyet tersebut berkeliaran.

"Jadi itu sering lepas, terus mengganggu masyarakat, akhirnya manggil pemadam. Kalau dicakar-cakar nggak ada, cuma ganggu masyarakat aja mungkin rasa takutnya timbul," tuturnya.

Ditangkap di Dapur

Eko menyampaikan monyet tersebut ditangkap saat berada di dapur salah seorang rumah warga. Sebelum masuk ke dapur warga, monyet tersebut sempat memanjat pohon.

"Sempet masuk ke dapur salah satu warga, ditangkap pas dirangkul diem aja itu. Kaburnya ke mana-mana sampai ke jalan raya, ke rumah-rumah iya, ketangkepnya itu di dapur rumah warga. Itu sebelum ke dapur naik ke atas pohon," imbuhnya.

Monyet tersebut sempat berkeliaran selama 1 hari. Saat ini monyet tersebut diamankan di Damkar Sektor Tambora, Jakarta Barat.

(mea/mea)