Round-Up

Heboh Monyet Lepas Serang Bocah hingga Terluka di Palmerah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Apr 2021 02:48 WIB
Monyet yang serng bocah Wirda di Palmerah tertangkap setelah ditembak bius. Foto screenshot video dari ibu korban Ruqoyah.
Foto: Monyet yang serng bocah Wirda di Palmerah tertangkap setelah ditembak bius. (dok.istimewa)
Jakarta -

Seekor monyet lepas menyerang bocah berusia 4 tahun di Palmerah, Jakarta Barat. Monyet tersebut menyerang bocah hingga terluka berdarah-darah.

Kejadian nahas itu menimpa Wirda, warga Jalan U RT 1/15 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (22/4) sekitar pukul 11.00 WIB. Insiden tidak terduga itu terjadi ketika Wirda sedang bermain dengan dua temannya.

Dalam sebuah rekaman CCTV di lokasi, terlihat Wirda sedang main bersama dua orang teman seusianya di sebuah pos yang terletak dekat rumah tantenya, Jijah (45). Monyet itu datang dari gang lain dan tiba-tiba berlari menyerang bocah Wirda dari belakang.

Sontak Wirda pun berguling-guling di gang, sementara dua temannya berlarian. Hingga akhirnya datang seorang pria menyelamatkan Wirda dengan melemparkan helm ke monyet tersebut. Monyet itu pun lepas dan kabur.

"Iya jadi ceritanya itu anak nggak godain (monyet), kan ada di video. Itu anak juga nggak tahu tiba-tiba udah langsung digigit aja. Orang gede itu monyetnya," ujar Ketua RW 15 Dedi saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (23/4/2021).

Saat itu Jijah mendengar Wirda berteriak-teriak. Wirda kemudian mendatangi Jijah sambil memegangi kepalanya yang terluka.

"Terus (bilang) 'Mamah... Mamah', sambil megang kepala dipegangin. Saya kira berantem kan, eh ternyata ada orang nyamperin bilang itu darah," jelas Jijah.

Lepas dari Kandang

Menurut Dedi, monyet tersebut adalah monyet peliharaan warga RW 10. Monyet itu lepas dari kandangnya saat hendak diberi makan.

"Yang punya (monyet) warga sebelah RW 10. Ini tuh monyet dulu dipelihara, cuma orang yang melihara sakit. Itu dia nyuruh orang lagi dikasih makan, terus (monyet) lepas, dia lupa dikunci," kata Dedi.

Monyet itu lepas dari kandangnya sejak lebih dari sepekan yang lalu. Hingga Jumat (23/4) siang, monyet itu masih berkeliaran.

"Masih ada, masih berkeliaran. Makanya saya sama pak Binmas saya ini bilang kalau ditembak kalau dia (monyet) keadaan posisinya bener sih berani, cuma kalau posisinya nggak bener takut nyasar. Dia nggak mau ngambil risiko," jelasnya.


Halaman selanjutnya, Wirda mendapatkan 22 jahitan

Selanjutnya
Halaman
1 2