Langgar Jam Operasional, Lapak Sate Taichan di Senayan Ditutup 3 Hari

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 16:22 WIB
Polisi dan Satpol PP Jakpus tutup Sate Taichan Senayan karena langgar jam operasional. Foto dikirim Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan.
Polisi dan Satpol PP Jakpus tutup Sate Taichan Senayan karena langgar jam operasional (dok.istimewa)
Jakarta -

Lapak sate taichan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus) ditutup karena melanggar jam operasional. Penutupan dilakukan sampai tiga hari ke depan.

"Cuma satu lapak taichan yang disegel karena yang lainnya memang sudah tutup, ditutup semalam jam 22.00 WIB lah. Sate taichan yang di Senayan City, sebelum tikungan kan ada dua, yang disegel yang di depan fotocopy," kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan saat dihubungi detikcom, Senin (14/6/2021).

"Ditutup 3x24 jam ditutup, dipanggil oleh Kecamatan, sama Satpol PP diingatkan kalau masih membandel dan tidak mengikuti prokes tindak lanjut Kecamatan," sambungnya.


Sudah Ditegur

Singgih mengatakan petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP sebelumnya sudah pernah memberikan imbauan agar lapak sate taichan tersebut tidak menggelar makan di tempat di atas pukul 21.00 WIB. Di sisi lain, lapak sate taichan juga telah membuat kerumunan.

"Dia masih dibuka dan sebenarnya bukan hari itu aja ya, dari hari sebelumnya sudah kita ingatkan agar tidak membuat kerumunan. Karena dia tempatnya kecil, untuk tempat duduknya dekat-dekat sehingga terlalu dekat terus berkerumun orang di situ semalam," ujarnya.

Lebih lanjut Singgih mengatakan lapak makanan diperbolehkan buka di atas pukul 21.00 WIB. Namun tidak boleh menyediakan makan di tempat.

"Sebenarnya orang boleh take away, bawa pulang, cuma karena dia (lapak sate taichan) menyediakan tempat duduk, orang duduk makan di situ. Sudah diimbau dari ramai kita imbau nanti tutup, habis itu buka lagi, jadi seakan-akan nggak dipedulikan arahan dari tiga pilar kecamatan," imbuhnya.

(mea/mea)