Sempat Terjepit, Sopir Truk Tabrak Tangki BMM di Exit Tol Rawamangun Tewas

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 15:46 WIB
Kecelakaan di Exit Tol Rawamangun
Kecelakaan di exit Tol Rawamangun (Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tangki air dan truk Pertamina terjadi di exit Tol Rawamangun arah Tanjung Priok siang tadi. Sopir truk tangki air inisial A dilaporkan tewas dalam kejadian itu.

"Meninggal dunia satu orang (A) sopir truk tangki air, terjepit," kata Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/6/2021).

Teguh menyampaikan peristiwa itu terjadi siang tadi sekitar pukul 11.09 WIB. Truk tangki air menabrak bagian belakang truk tangki Pertamina yang sedang melaju di Km 05+00 Tol Wiyoto Wiyono.

"Truk tangki air nomor polisi F-818-HM datang dari arah selatan menuju utara melalui Jalan Tol Wiyoto Wiyono menggunakan lajur tengah. Sesampainya di KM 05+00 wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, menabrak bagian belakang kendaraan truk tangki Pertamina nomor polisi B-9005-EFU yang sedang berjalan searah di depannya," ujarnya.

Terjepit Truk

Akibat kejadian itu, sopir dan penumpangnya terjepit. Sopir truk tangki dilaporkan tewas dalam kejadian itu.

"Sehingga mengakibatkan meninggal dunianya pengemudi kendaraan truk tangki air dan lukanya penumpang kendaraan truk tangki air tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, insiden kecelakaan dilaporkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya terjadi pada pukul 11.53 WIB.

"11.45 Kecelakaan kendaraan di exit Tol Rawamangun arah Priok , saat ini dalam penanganan #Polri dan proses evakuasi korban," demikian cuitan akun Twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu (12/6/2021).

TMC Polda Metro Jaya juga melaporkan adanya kepadatan lalu lintas menjelang exit Tol Rawamangun.

"Situasi padat menjelang lokasi dan dihimbau untuk pengguna jalan agar hati-hati dalam berkendara," imbuh TMC Polda Metro Jaya.

Dimintai konfirmasi terpisah, petugas CMNP Fajri mengatakan kecelakaan telah ditangani oleh petugas. Saat ini kondisi lalu lintas di lokasi lancar.

"Sekarang sudah lancar. Selesai penanganan pukul 13.00 WIB," ujar Fajri.

(mea/mea)