Mobil Terguling Akibat Ban Pecah, 5 Mahasiswa UHO Kendari Tewas

Antara News - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 22:40 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Ilustrasi kecelakaan (iStock)
Kendari -

Mobil yang ditumpangi 9 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengalami kecelakaan tunggal terjadi di Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Akibatnya, 5 mahasiswa meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi di Kelurahan Lemero, Kecamatan Rumbia, Bombana, pukul 17.30 Wita tadi. Kendaraan yang ditumpangi mahasiswa-mahasiswa itu mengalami kecelakaan akibat bannya pecah.

"Kendaraan mahasiswa itu dari arah Kendari menuju Kasipute, tiba di Kelurahan Lameroro mengalami pecah ban sehingga mobil tersebut terguling dan menabrak pohon," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bombana AKP Muhammad Arifin Fajar, dilansir dari Antara, Senin (7/6/2021).

Lima mahasiswa tewas di tempat, sementara 4 lainnya mengalami luka berat. Korban yang terluka langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Diketahui, 9 mahasiswa itu tengah melakukan penelitian di perusahaan tebu, PT Jhonlin. Kemudian, mereka hendak mencari makan di daerah Kasipute.

"Informasinya setelah melakukan penelitian di Jhonlin, dia (kesembilan korban) mau cari makan di daerah Kasipute, dalam perjalanan mengalami kecelakaan tunggal," kata Arifin.

Simak juga 'Heboh Mobil Dinas Polisi Tabrak Pemotor di Surabaya, Cek Faktanya!':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/jbr)