Markplus Beri Penghargaan BUMD Marketeers Award 2021 ke Perusahaan Ini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 22:19 WIB
Ondel-ondel Riwayatmu Kini
Ilustrasi pariwisata Jakarta. (detikcom)
Jakarta -

BUMD yang bergerak di bidang pariwisata ini menyabet penghargaan dari Markplus. Perusahaan tersebut adalah Jakarta Experience Board (JXB) atau Jakarta Tourisindo (Jaktour).

Penghargaan ini diberikan oleh Markplus lewat ajang BUMD Marketeers Awards 2021, sebagaimana disampaikan rilis pers JXB, Jumat (11/6/2021).

Ajang penghargaan digelar secara virtual sebagai rangkaian dari acara Jakarta Marketing Week 2021, diisi sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pidato singkat Menteri BUMN Erick Thohir.

JXB meraih dua penghargaan sekaligus pada kategori gold di ajang ini. Dua penghargaan itu adalah:
- The Most Promising Company in Enterpreneurial SOE (State-owned Enterprises) atau perusahaan paling menjanjikan dalam perusahaan negara
- The Most Promising in Branding Campaign atau kampanye penjenamaan paling menjanjikan

JXB mendapat poin tertinggi dalam penjurian. JXB dinilai dewan juri memiliki potensi dan sukses menerapkan prinsip-prinsip bisnis dan strategi pemasaran yang inovatif. Semua pemenang dalam acara penganugerahan ini melalui proses pengesahan dari Kementerian BUMN Republik Indonesia.

"Dalam menghadapi situasi yang penuh tantangan, strategi bisnis dan pemasaran yang diterapkan harus lebih kreatif dan extraordinary. Kami bersyukur upaya kami untuk memperbaiki kinerja perusahaan mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari BUMD Marketeers Awards," sambut Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi.

Pendiri dari Markplus.Inc, Hermawan Kertajaya mengatakan bahwa ajang penghargaan BUMD Marketer Award adalah bentuk apresiasi bagi para perusahaan yang telah menerapkan prinsip-prinsip entrepreneurship dalam menjalankan usahanya, terutama di masa pandemi yang serba sulit.

JXB saat ini tengah melanjutkan upaya transformasi perusahaan dari sisi branding, tata kelola perusahaan dan SDM. JXB juga sedang mempersiapkan program-program baru berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membangun kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di ibukota, diantaranya pembentukan JV Kota Tua dan Sunda Kelapa, Jakpreneurfest 2021 dan Jakarta Investment Forum 2021.

(dnu/van)