Bajing Loncat yang Viral Ambil Peti Telur di Jakut Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 18:59 WIB
Bajing loncat berinisial IS ditangkap polisi usai aksinya mengambil peti telur viral di media sosial
Bajing loncat berinisial IS ditangkap polisi usai aksinya mengambil peti telur di Jakut viral di media sosial. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap bajing loncat yang aksinya viral mengambil peti telur di Koja, Jakarta Utara (Jakut). Pelaku mengaku peti telur curiannya dijual setengah harga untuk modal pesta mirasnya dan kawan-kawan.

"Sudah kita amankan tadi siang ya," kata Kapolsek Koja, Kompol Abdul Rasyid saat dihubungi detikcom, Jumat (11/6/2021).

Bajing loncat itu diketahui berinisial IS (24). Pelaku diamankan saat tengah berkumpul bersama teman-temannya di Koja.

"Jadi dari hasil kerjanya itu (peti telur curian) dijual Rp 150 ribu. Kan harga jual normal Rp 350 ribu. Nah menurut keterangan penyidikan uang itu buat mabuk-mabuk, minum-minum," ungkap Rasyid.

Polisi menyebut pelaku beraksi sendiri saat menjadi bajing loncat. "Jadi ini kan sedapatnya saja sebisanya aja. Kalau emang barangnya celana ya diambil, kalau barangnya TV diambil. Apa adanya di atas pasti diambil," ungkap Rasyid.

Pelaku kini telah ditahan di Polsek Koja. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Sebelumnya, video memuat bajing loncat tengah beraksi di siang hari di Jakut viral. Pelaku saat itu mencoba mengambil peti telur dari mobil boks.

Aksi pelaku direkam oleh pengemudi mobil di belakangnya dan viral. Pelaku yang menggunakan jaket hitam ini berada di belakang mobil dan berupaya mengambil barang di mobil incarannya yang tengah berjalan.

Usai mencoba beberapa saat, pelaku berhasil mengambil satu peti telur dari mobil boks tersebut. Mobil boks itu memang terlihat berisi puluhan peti telur.

(ygs/aud)