Sempat Ditutup Imbas Kerumunan BTS Meal, Gerai McD di Jakpus Kembali Buka

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 11:40 WIB
Gerai McD Stasiun Gambir yang Sudah Buka Lagi
Foto: Gerai McD Stasiun Gambir yang Sudah Buka Lagi (Farih-detik)
Jakarta -

Sejumlah gerai McDonald's (McD) di Jakarta Pusat kembali buka usai penutupan sementara imbas dari kerumunan BTS Meal. Salah satu gerai McD di Jakpus yang kembali buka itu di Stasiun Gambir dan Raden Saleh Menteng.

detikcom mendatangi gerai McD di Jakpus yang ditutup sementara imbas kerumunan BTS Meal McD, Jumat (11/6/2021). Sejumlah McD yang sempat ditutup itu kembali dibuka mulai pukul 09.00 WIB.

Seperti McD Stasiun Gambir dan McD Raden Saleh Menteng, gerai ini telah kembali beroperasi melayani pembeli. Segel tanda sanksi dari Satpol PP Jakarta pun telah dibuka.

"Segel sudah dibuka," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernhard Tambunan, saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta per 9 Juni 2021, sebanyak 32 gerai McD diberi sanksi. Perinciannya, 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai di sanksi penutupan 1x24 jam, dan 1 gerai ditutup 3x24 jam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemberian sanksi dilakukan lantaran puluhan gerai McDonald's terbukti melanggar protokol kesehatan COVID-19. Sanksi berdasarkan aturan ada potensi kena denda Rp 50 juta.

"Dendanya seperti biasa Rp 50 juta," tegasnya.

Selanjutnya daftar gerai McD yang ditutup karena kerumuna BTS Meal >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2