Round Up

Permintaan Polda Metro agar BTS Meal Disetop Imbas Kerumunan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 20:32 WIB
Jakarta -

Kerumunan imbas pesanan BTS Meal McDonald's (McD) di Jakarta berbuntut panjang. Puluhan gerai McD di Jakarta diberi sanksi hingga promo BTS Meal itu diminta disetop.

Pihak manajemen McD telah diklarifikasi oleh polisi terkait kerumunan orderan BTS Meal. Polisi meminta manajemen McDonald's menghilangkan promo BTS Meal.

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang Meal BTS itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Klarifikasi manajemen McDonald's itu telah dilakukan di sejumlah polsek dan polres. Polisi memanggil manajemen McDonald's yang gerainya menciptakan kerumunan dari promo BTS Meal kemarin.

Terkait usulan kepolisian untuk menghilangkan promo BTS Meal, Yusri mengatakan pihak manajemen McDonald's berjanji akan memperbaiki sistem promo tersebut ke depannya.

"Mereka akan memperbaiki sistemnya jangan sampai terjadi kerumunan. Itu pengakuan dari hasil klarifikasi yang sudah dilakukan kepada para manajemen gerai-gerai McDonald's yang ada, mereka akan memperbaiki sistem itu," terang Yusri.

Kepada pihak kepolisian, manajemen McDonald's pun telah menyampaikan permintaan maaf atas kerumunan yang tercipta dari promo BTS Meal. Manajemen McDonald's mengklaim kerumunan serupa tidak akan terjadi lagi ke depannya.

"Mereka sudah minta maaf akan memperbaiki sistem yang ada dari manajemen yang ada. Bagaimana nanti akan mereka sudah merancang itu tidak terjadi kerumunan seperti kemarin," ujar Yusri.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.