Taman Jembatan Kota Paris di Johar Baru Sudah Rampung Dikerjakan

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Taman Jembatan Kota Paris di Johar Baru Sudah Rampung Dikerjakan

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 11:24 WIB
Jembatan Kota Paris, Johar Baru, 10 Juni 2021. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jembatan Kota Paris, Johar Baru, 10 Juni 2021. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Jembatan Kota Paris di Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus) acap kali menjadi akses untuk tawuran warga telah diubah menjadi taman. Pengerjaan taman tersebut kini telah rampung dikerjakan.

"Taman yang di jembatan udah selesai itu, sudah dirapikan juga," ujar Lurah Tanah Tinggi, Imran, kepada detikcom saat ditemui di lokasi, Jl Rawa Sawah II, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (10/6/2021).

Pantauan detikcom Do Your Magic di lokasi, Jl Rawa Sawah II, Johar Baru, Jakpus, taman di jembatan tersebut tampak sudah rapi. Terdapat berbagai macam tumbuhan yang ditanam di bagian dalam taman jembatan.

Jembatan Kota Paris, Johar Baru, 10 Juni 2021. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)Jembatan Kota Paris, Johar Baru, 10 Juni 2021. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)

Di kedua bagian sisi jembatan dipasang pergola agar menghalau orang melintas di taman ini. Terlihat juga ada tumbuhan palem kuning yang ditanam di sisi pinggir kali.

Selain itu, lahan di sekitar Jembatan Kota Paris yang nantinya juga disulap menjadi taman. Taman di pinggir jembatan sedang dikerjakan. Lahan ini berada di sisi jalan, yakni di sisi Jl Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi.

Lahan bakal taman sebelah Jembatan Kota Paris, di pinggir Jl Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru. 10 Juni 2021. (Rakha AD/detikcom)Lahan bakal taman sebelah Jembatan Kota Paris, di pinggir Jl Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru. 10 Juni 2021. (Rakha AD/detikcom)

Terlihat sejumlah petugas dari Suku Dinas Bina Marga Kota Jakpus sedang memasang pembatas di taman tersebut. Nantinya, di lahan tersebut akan disediakan lahan parkir bagi kendaraan.

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT