detikcom Do Your Magic

Pekerjaan Fisik Selesai, Taman di Jembatan Kota Paris Tinggal Tanam Bunga

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 11:09 WIB
Pembangunan taman di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Foto: Pembangunan taman di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan fisik taman pada Jembatan Kota Paris di Johar Baru disebut sudah selesai. Pemerintah Kota Jakarta Pusat selanjutnya berencana akan menanam bunga kertas atau bugenvil dan kembang telang di area taman.

"Pekerjaan fisik jembatannya yang dimodifikasi menjadi 'planter box bridge' sudah selesai. Selanjutnya akan ditanami tanaman bugenvil oleh pertamanan dan bunga telang oleh KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan)," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (4/5/2021).

Mila menerangkan nantinya, di pinggir kali dekat Jembatan Kota Paris ini akan ditanami palem kuning. Sedangkan untuk area depan Jembatan Kota Paris yang dulunya jadikan tempat parkir, akan dibuatkan sebuah taman dengan berkoordinasi bersama Dinas Bina Marga.

"Sisi pinggir kali sudah Sudin Pertamanan dan Hutan Kota tanami dengan palem kusning. Untuk area depannya eks lapak dan parkir, kami sudah buatkan konsep taman namun karena areanya masih perkerasan, maka akan dikupas dulu oleh Sudin Bina Marga sehingga penataan Taman akan lebih mudah dilakukan," ujar Mila.

Diketahui, Jembatan Kota Paris di Johar Baru bakal diubah fungsinya menjadi taman supaya tidak lagi menjadi akses tawuran. Selain jembatan itu sendiri yang menjadi taman, lahan di sampingnya juga akan menjadi taman.

(whn/aik)