Mencari Pelaku Penembakan di Lampung yang Lukai Prajurit TNI

ADVERTISEMENT

Round-Up

Mencari Pelaku Penembakan di Lampung yang Lukai Prajurit TNI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 06:02 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Ilustrasi garis polisi (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Detik-detik Penembakan

Pratu NR dan istri ditembak saat berada di dalam mobilnya. Peristiwa penembakan itu terjadi dengan cepat.

Saat itu Pratu NR dan istri sedang dalam perjalanan dari arah Bandar Lampung menuju Kabupaten Pesawaran. Penembakan terjadi di lampu merah di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, pada Selasa (8/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu korban didatangi pelaku yang diduga berjumlah dua orang. Pelaku berboncengan sepeda motor dan memepet mobil korban.

Polisi dan POM TNI telah melakukan olah TKP dan memeriksa mobil korban. Tak ditemukan lubang pada bodi mobil yang ditumpangi Pratu NR dan istrinya.

Danlanud Pangeran Mohammad Bun Yamin, Letkol (Nav) Yohanes Ridwan, mengatakan penembakan diduga dilakukan OTK di tengah jalan saat mobil dalam keadaan berhenti. Peristiwa itu terjadi di salah satu titik di Jalan Sultan Agung.

Berdasarkan keterangan korban, lanjut Letkol Ridwan, peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada cekcok, perkelahian, ataupun penodongan. Dia juga mengatakan anggota Lanud Pangeran Mohammad Bun Yamin itu dikenal tidak punya masalah dalam kesehariannya.

Dia menjelaskan tangan Pratu NR terluka karena menangkis tembakan yang diarahkan pelaku. Tembakan pelaku juga mengenai istri Pratu NR.

"Korban melihat orang tak dikenal langsung menembak. Secara refleks, korban menahan moncong senjata pelaku yang diarahkan dengan telapak tangan kirinya hingga peluru itu tembus mengenai paha kanan istri korban," ujar Letkol Ridwan seperti dilansir CNN Indonesia.


(jbr/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT