Round-Up

Misteri Makhluk Hitam Busuk Bikin Gempar Warga Sumbar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 21:06 WIB
Padang -

Kabar soal kemunculan makhluk hitam misterius di Sumatera Barat (Sumbar) membuat gempar warga. Makhluk itu disebut berbau busuk.

Dilansir dari Antara, Senin (7/6/2021), makhluk misterius meresahkan warga Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, semenjak beberapa minggu lalu. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar melalui Resor Agam memasang tiga camera trap atau penjebak di lokasi munculnya makhluk misterius.

"Tiga kamera penjebak itu kita pasang di tempat munculnya dan lokasi jejak ditemukan," kata Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade Putra di Lubukbasung.

Kamera pertama dipasang di Gantiang Jorong Pasa Palambayan. Sedangkan kamera kedua dan ketiga dipasang di Lakuak Jorong Palembayan Tangah. Pemasangan kamera itu ditujukan untuk mendapatkan gambaran visual terkait penampakan makhluk yang dilaporkan warga.

"Kamera kita pasang selama tujuh hari dan tidak menutup kemungkinan akan ditambah," katanya.

Dia enggan mengomentari soal warga yang menyebut makhluk itu adalah jadi-jadian. Petugas dari Resor KSDA Agam juga telah menurunkan mewawancarai warga yang mengaku melihat makhluk itu dan melakukan identifikasi lapangan pada Kamis (27/5).

Apa kata warga soal makhluk tersebut?

Kesaksian Warga

Wali Jorong Palembayan Tangah, Khairul Amri, menyebut kemunculan makhluk itu telah bikin gempar warga sejak beberapa bulan lalu. Makhluk itu disebut meresahkan warga di Lakuak, Balai Kamih, Kampung Lurah, dan Gantiang.

Warga merasa resah setelah salah seorang warga atas nama Darwis melihat makhluk itu. Berdasarkan keterangan Darwis, kata Khairul, makhluk itu berwarna hitam dan berbau busuk.

"Darwis melihat makhluk itu berwarna hitam dan berbau busuk saat pulang dari warung," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.