Geger Makhluk Misterius di Sumbar, Hitam dan Berbau Busuk

Antara - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 12:00 WIB
Petugas BKSDA memasang kamera untuk melacak makhluk misterius yang bikin heboh Agam.
Petugas BKSDA memasang kamera untuk melacak makhluk misterius yang bikin heboh Agam. (Antara/detikcom)
Padang -

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) melalui Resor Agam memasang tiga kamera trap atau penjebak di lokasi munculnya makhluk misterius. Makhluk itu meresahkan warga Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, semenjak beberapa minggu lalu.

"Tiga kamera penjebak itu kita pasang di tempat munculnya dan lokasi jejak ditemukan," kata Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade Putra di Lubukbasung, seperti dilansir Antara, Senin (7/6/2021).

Dia mengatakan kamera pertama dipasang di Gantiang Jorong Pasa Palambayan, sedangkan kamera kedua dan ketiga dipasang di Lakuak Jorong Palembayan Tangah. Pemasangan kamera itu untuk mendapatkan gambaran visual terkait penampakan yang dilaporkan warga.

Dengan cara itu, akan didapatkan kepastian makhluk yang selama ini menghebohkan warga. "Kamera kita pasang selama tujuh hari dan tidak menutup kemungkinan akan ditambah," katanya.

Apabila kamera berhasil menangkap gambar visual, akan dilakukan penanganan.

Terkait informasi beredar di masyarakat bahwa makhluk jadi-jadian, Resor KSDA Agam tidak mau berkomentar. Pemasangan kamera itu setelah mendapat laporan dari Jorong Palembayan Tangah terkait keresahan warga.

Mendapat laporan itu, Resor KSDA Agam menurunkan petugas untuk wawancara dengan warga melihat dan identifikasi lapangan pada Kamis (27/5).

Bagaimana kesaksian warga? simak halaman selanjutnya.

Tonton Video: Terekam Kamera, Ini 'Makhluk Misterius' yang Resahkan Agam Sumbar

[Gambas:Video 20detik]