detikcom Do Your Magic

'Before-After' Penambalan Jalan Rusak Depan Halte TransJ Kuningan Timur

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 15:43 WIB
Masalah busway rusak depan Halte TransJ Kuningan Timur, sudah tuntas usai ditambal. 7 Juni 2021. (Repro: Zaki Alfarabi/detikcom)
Masalah busway rusak depan Halte TransJ Kuningan Timur sudah tuntas usai ditambal. 7 Juni 2021. (Repro: Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Jalan depan Halte TransJakarta Kuningan Timur sempat rusak dan berlubang. Kini, kerusakan sudah ditambal. Berikut perbandingan kondisi sebelum dan sesudah penambalan.

detikcom Do Your Magic mulai memberitakan kondisi aspal jalan depan Halte TransJakarta Kuningan Timur, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (4/6) pekan lalu.

Halte ini berada di jalan protokol terkemuka di Jakarta, yakni Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Permukaan aspal busway yang rusak adalah yang mengarah ke Monas. Halte dan busway TransJakarta ini dilintasi koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas 2 dan 6A rute Ragunan-Monas. Para pengguna jalan merasa tidak nyaman dengan kondisi jalan rusak.

Tak butuh waktu lama, Pemprov DKI Jakarta langsung merespons. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan bakal menindaklanjuti permasalahan permukaan jalan itu.

Senin (7/6/2021) pagi, detikcom memantau permukaan jalan yang rusak di depan Halte Kuningan Timur itu. Kerusakan sudah diperbaiki dengan cara ditambal memakai aspal.

Berikut adalah perbandingan kondisi di permukaan jalan ini, before (sebelum) dan after (sesudah) perbaikan: