Safari ala AHY: Nostalgia dengan Anies, Boncengan Bareng RK

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 09:56 WIB
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pertemuan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai nostalgia.
Anies dan AHY (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah gemar melakukan safari politik. Dua safarinya yang menjadi sorotan adalah saat bernostalgia dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan berboncengan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Nostalgia dengan Anies

Nostalgia AHY dengan Anies dilakukan pada 6 Mei 2021. Kala itu, AHY bertandang ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Nostalgia, ha-ha-ha...," kata AHY saat tiba di Balai Kota DKI.

Anies dan AHY memang pernah sama-sama memperebutkan kursi nomor 1 di DKI Jakarta pada 2017. Saat itu, ada 3 pasangan calon. Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Syaiful Hidayat, dan AHY bersama Silviana Murni.

Namun, saat itu, suara yang diraup AHY-Sylviana Murni jauh tertinggal dari kompetitornya dalam Pilgub DKI 2017. Pilgub DKI pun mengalami putaran kedua antara Anies-Sandi dan Ahok-Djarot. Sedangkan AHY mengakui kekalahannya.

Empat tahun berlalu, Anies dan AHY pun kembali bertemu. Pertemuan itu berlangsung beberapa jam. AHY bahkan mengaku telah lama rindu bertemu dengan sahabatnya itu.

"Sebetulnya sudah rindu juga temu kangen sama Mas Anies ini karena beliau juga adalah sahabat diskusi sejak dulu. Dan tentunya saya apresiasi segala kerja yang dilakukan Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang kita tahu menghadapi tantangan kepemimpinan yg sangat kompleks di masa krisis pandemi COVID-19 ini," kata AHY.

Berboncengan dengan RK

Momen kebersamaan AHY dengan Ridwan Kamil (RK) terjadi saat putra presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berkunjung ke Bandung pada 4 Juni 2021. AHY dan RK berboncengan bersama.

RK membonceng AHY dengan menggunakan sepeda motor klasik jenis BMW miliknya. Keduanya berboncengan naik motor dari rumah dinas di Jalan Cicendo menuju Nara Park, yang ada di kawasan Cidadap.

AHY dan Ridwan Kamil bertemu di Bandung sambil boncenganAHY dan Ridwan Kamil bertemu di Bandung sambil berboncengan. (Yudha Maulana/detikcom)

Sesampainya di Nara Park, keduanya sempat berkelakar. AHY berkelakar seolah sedang menumpang ojek online.

"Sesuai aplikasi ya, luar biasa dibonceng oleh Kang Emil ini, Gubernur Jabar," tutur AHY begitu turun dari sepeda motor.

Kang Emil pun menimpali candaan itu dengan menyebut AHY memesan ojek, lalu yang mendapatkan pesanan itu adalah dirinya. "Tadi Mas AHY pesan ojek, tapi yang datangnya saya," kelakar Kang Emil.

Simak video 'Ini yang Dibicarakan AHY dan Ridwan Kamil Usai Bertemu':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)