Round-Up

Dugaan Gangguan Jiwa Pria Lecehkan Wanita Saat Salat di Musala

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 06:00 WIB
Jakarta -

Seorang pria bertindak tidak senonoh dan melecehkan perempuan yang sedang salat. Ternyata ada dugaan pelaku pelecehan seksual adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kasus ini ramai diperbincangkan karena adanya video yang memuat aksi pelecehan seorang pria terhadap wanita viral di media sosial. Pelecehan itu terjadi di sebuah musala di Jakarta Timur ketika korban sedang melaksanakan salat berjemaah.

Dalam video viral itu, terlihat 4 perempuan sedang salat di dalam musala. Tiba-tiba datang seorang pria bersarung datang dari arah belakang yang kemudian menaikkan sarungnya.

Saat korban sedang melakukan rukuk, pria itu tiba-tiba mendekati korban.

Lalu, pria tersebut diduga menempelkan alat kelaminnya ke tubuh perempuan. Aksi pelaku ini dilakukan kepada dua jemaah perempuan di musala tersebut.

Dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebut terduga pelaku kini telah diamankan di Polres.

"Sudah dibawa ke polres, pelaku biar diperiksa dulu," kata Indra saat dihubungi detikcom, Jumat (4/6/2021).

Indra mengatakan terduga pelaku merupakan pria dewasa. Dia belum membeberkan lebih jauh perihal identitas terduga pelaku.

Dia hanya mengatakan terduga pelaku dibawa warga ke kantor polisi pukul 17.00 WIB tadi.

"Tadi dibawa warga ke Polsek Jatinegara terus polsek bawa ke sini ke polres. Masih kita periksa," katanya.