Korban dan KAI Commuter Bakal Laporkan Pelecehan di KRL ke Polisi

Danu Damarjati, Annisa Rizky Fadhla - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 21:47 WIB
Sejumlah pekerja memperbaiki atap dari bangunan lama stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (31/03/2021).
Ilustrasi Stasiun Jatinegara (Rengga Sancaya/detikcom)

Pelecehan seksual ini viral di internet lantaran akun Twitter resmi KAI Commuter sempat menanggapi dengan 'ngegas' komplain dari teman korban. KAI Commuter sudah meminta maaf ke pihak korban atas kesalahan tersebut dan memberi sanksi 'si admin' Twitter KAI Commuter yang 'ngegas' itu

"Atas kesalahan tersebut, KAI Commuter langsung mencabut akses operator akun yang menulis balasan tersebut. Selanjutnya akan ada proses lebih lanjut dan sanksi kepada yang bersangkutan," kata dia.

Sebelumnya, KAI Commuter juga sempat meminta korban untuk melapor ke polisi sebelumnya, namun korban merasa itu bakal sulit lantaran tidak ada bukti. KAI Commuter telah mengantongi identitas terduga pelaku pelecehan seksual.

"Sebagai operator layanan KRL, KAI Commuter telah mendata terduga pelaku dan korban di Stasiun Jatinegara dan menyarankan untuk melapor kepada kepolisian. Namun korban ketika itu melanjutkan perjalanan keluar stasiun. Terduga pelaku tidak mengakui perbuatannya, namun KAI Commuter telah melakukan pendataan lengkap jika diperlukan di waktu yang akan datang," kata Anne sebelumnya.


(dnu/idh)