Kronologi Pelecehan di KRL yang Direspons Ngegas Twitter KAI Commuter

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 17:52 WIB
KAI Commuter melakukan pembatasan operasional KRL di masa Lebaran 2021. Jam operasional KRL Jabodetabek berubah mulai 6-17 Mei 2021.
Ilustrasi (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

KAI Commuter telah meminta maaf kepada pihak korban pelecehan seksual di KRL lantaran akun Twitter resmi KAI Commuter sempat 'ngegas' menanggapi aduan perihal proses tindak lanjut pelecehan tersebut. Begini kronologi pelecehan seksual menurut korban.

Kronologi ini disampaikan korban, seorang perempuan yang setiap harinya menggunakan KRL untuk pulang-pergi bekerja Bekasi-Jakarta.

Pelecehan seksual terjadi di KRL KA 1452 gerbong umum yang melaju dari Stasiun Manggarai Jakarta ke Cikarang Bekasi. Pelecehan seksual terjadi di stasiun Jatinegara, Jumat (4/6) petang. Saat itu, korban pulang kerja.

Di Stasiun Manggarai, sore

Korban menunggu kereta di Stasiun Manggarai untuk pulang ke Cikarang, Bekasi. Awalnya dia tidak mau naik kereta yang kelewat penuh, namun dia tidak punya banyak pilihan.

"Tapi, karena saya nunggu tidak ada lagi kereta, saya lihat di jadwal kereta tujuan Bekasi masih jauh, maka saya naik kereta itu," kata korban menyampaikan kepada detikcom, Sabtu (5/6/2021).

Melihat pelaku pindah posisi

Di dalam gerbong, korban berdiri. Pelaku dilihatnya berdiri di depan. Namun pelaku pindah posisi.

"Tiba-tiba dia pindah berdiri ke belakang saya dan menghadap ke saya. Saya masih berpikir positif, karena memang ramai, padat, sesak, sumpek, seperti sebelum COVID. Mungkin dia nyari posisi karena ramai," kata korban.

Selanjutnya, pelecehan seksual terjadi:

Tonton juga Video: Terekam CCTV! Pria Lecehkan Wanita di Musala Jaktim

[Gambas:Video 20detik]