Indonesian Corner Dibuka di Lebanon, Perkenalkan Film hingga Sejarah RI

Ahmad Toriq - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 00:59 WIB
Peresmian Indonesian Corner (Dok istimewa)
Foto: Peresmian Indonesian Corner (Dok istimewa)
Beirut -

Indonesian Corner atau pojok Indonesia dibuka pertama kalinya di Lebanon. Pendirian Indonesian Corner bertujuan untuk memperkenalkan budaya hingga Bahasa Indonesia.

Indonesian Corner itu terletak di Lebanese University (LU) di Kota Beirut, Lebanon. Pembukaan Indonesian Corner ini dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y Thohari dengan pemotongan tumpeng.

"Pendirian Indonesian Corner di Universitas LU ini merupakan salah satu implementasi bentuk kerja sama pendidikan sekaligus promosi budaya Indonesia kepada masyarakat Lebanon, khususnya generasi muda dan para civitas akademika LU," kata Hajriyanto, dalam keterangannya, Jumat (4/6/2021).

KBRI, kata Hajriyanto, merasa terhormat dapat bekerja sama dengan pemerintah Lebanon guna membuat forum dan sarana informasi mengenai Indonesia di Lebanese University.

Sebagai informasi, Indonesian Corner nantinya akan diisi dengan berbagai macam program. Di antaranya yakni belajar Bahasa Indonesia, memperkenalkan tarian, karya tulis, sejarah hingga film-film Indonesia.

Pengelolaan Indonesian Corner tidak hanya melibatkan mahasiswa Lebanon, tetapi juga mahasiswa Indonesia yang berada di Lebanon. Mereka akan dilibatkan secara aktif dalam program-program Indonesian Corner.

(isa/mae)