Kisruh Serempetan-Panci Kemenpora Jadi Konten, Roy Suryo Akan Polisikan Buzzer

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 17:23 WIB
Roy Suryo
Roy Suryo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Belum juga kisruh dengan pesinetron Lucky Alamsyah selesai, Roy Suryo kali ini mengancam akan melaporkan pegiat medsos. Roy Suryo geram lantaran insiden serempetan dengan Lucky Alamsyah dijadikan konten YouTube pegiat medsos EK dan MP.

"Saya konsultasi dengan penasihat hukum saya dan besok saya melaporkan secara resmi EK dan MP ke SPKT (Polda Metro Jaya)," kata Roy Suryo saat dihubungi detikcom, Kamis (3/6/2021).

Roy Suryo menjelaskan awal mula dirinya mengetahui kisruhnya dengan Lucky Alamsyah itu dijadikan konten oleh EK dan MP, setelah iseng-iseng mencari informasi seputar dirinya dengan memasukkan hashtag Roy Suryo ke laman YouTube.

"Nah saya nemu dari postingan yang menyebut postingan itu 'Pra Kontro 2045' yang isinya ada diskusi dua orang satu EK dan MP yang itu baru diposting tanggal 29 Mei. Artinya, itu sesudah ada kasus saya dan melaporkan LA, artinya tidak bisa dikatakan dia tidak tahu adanya laporan itu," jelas Roy Suryo.

Menurut Roy Suryo, EK dan MP sengaja memposting diskusi tentang dirinya di YouTube untuk mencemarkan nama baiknya. Apalagi, menurutnya, pernyataan EK dan MP yang mengomentari kejadian menyangkut dirinya dan Lucky Alamsyah tidak sesuai fakta.

"Di dalam konten mereka bahas soal laporan polisi juga, artinya ini sengaja diposting bahkan sudah ditonton 200 ribu orang. Yang isinya sungguh luar biasa memutarbalikkan fakta dan bahkan ditambah-tambah lagi hal-hal di balik-balik semua. Jadi di samping di situ digambarkan saya yang nyerempet, padahal kan jelas-jelas saya diserempet," papar Roy Suryo.

Roy Suryo mengatakan pembicaraan EK dan MP soal dirinya juga sudah melenceng jauh dari persoalan terkait serempetan di jalan dengan Lucky Alamsyah. EK dan MP juga menyinggung persoalan Roy Suryo yang sudah lalu ketika menjabat Menpora.

"Menceritakan beberapa kasus yang sama sekali nggak ada urusannya, bahkan sudah inkrah--kayak maaf harus saya sebut--kayak 'panci'-lah, barang-barang Kemenpora yang juga rawon setan yang dia salah sebutkan. Jadi fitnah semua," uturnya.

Sosok EK dan MP Disebut Buzzer

Saat disinggung siapa sosok EK dan MP ini, Roy Suryo menolak menyebutkan nama lengkapnya. Namun, Roy Suryo menyebut keduanya adalah buzzer.

"Buzzer, aku nyebutnya buzzer-lah saya mengenal mereka sebagai buzzer. Pegiat media sosial tuh orang yang menggiati media sosial, artinya berbagi kebaikan hal positif. Ini nggak ada positif-positifnya orang ini," tutur Roy Suryo.

Roy Suryo mengatakan EK dan MP sudah punya niat jahat dengan membuat konten terkait dirinya. Keduanya dinilai telah memancing kegaduhan yang baru.

"Jadi ini jelas-jelas sudah ada mens rea yang sangat tidak bagus. Jadi ada niat buruk apalagi EK dan MP. Artinya nantang betul saya sudah melaporkan LA, tiba-tiba ini memancing kegaduhan baru," ungkap Roy.

Sebelumnya, Roy Suryo telah melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya. Lucky Alamsyah dilaporkan atas UU ITE karena dianggap telah menyebar fitnah dan pencemaran nama baik terkait insiden serempetan mobil di jalan.

Kasus tersebut naik ke penyelidikan. Roy Suryo telah dimintai keterangan sebagai pelapor pada Rabu (2/6) kemarin.

Simak juga Video: Jika Lucky Alamsyah Tak Ada Iktikad Baik, Roy Suryo Bakal Gugat Perdata

[Gambas:Video 20detik]




(mei/tor)