Sebut Lucky Alamsyah Bak Sinetron, Roy Suryo: Dia Harus Minta Maaf ke Rakyat

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 18:26 WIB
Roy Suryo diperiksa polisi soal laporan terhadap Lucky Alamsyah
Roy Suryo diperiksa polisi soal laporan terhadap Lucky Alamsyah. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Roy Suryo menuntut pesinetron Lucky Alamsyah meminta maaf kepada rakyat Indonesia terkait postingan mengenai dirinya di media sosial. Menurutnya, Lucky Alamsyah telah membohongi masyarakat luas dengan cerita versinya di media sosial.

"Kalau dia meminta maaf, dia justru yang paling penting dia minta maaf untuk seluruh rakyat Indonesia akan halnya cerita sinetron dia yang dia posting dengan tidak benar," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Hari ini Roy diperiksa sebagai pelapor atas laporannya. Dia dimintai keterangan perihal unggahan dari Lucky Alamsyah yang dinilai telah memfitnah politikus Partai Demokrat tersebut.

Selain Roy Suryo, total ada tiga saksi yang turut diperiksa hari ini oleh penyelidik. Sejumlah barang bukti pun telah dilampirkan oleh Roy Suryo dalam pemeriksaan hari ini.

"'Jadi ada 6 frame (bukti Insta Story Lucky Alamsyah) tadinya dalam postingan Insta-Story-nya, yang 5 masih ada, yang ini sudah dihapus. Jadi itu menandakan bahwa dia mungkin ada kekhawatiran terhadap postingan dia, tapi justru di postingan dia yang hari Minggu sore, dia justru akan menyangkal," ujar Roy.

"'Dia bilang tidak nyebut nama, hanya nyebut inisial dan sok melakukan playing victim bilang kalau saya habis beribadah, aktor yang mencari nafkah untuk ibu yang sudah sepuh dan lain sebagainya. Biar itu semua nanti akan ditangani Polda Metro Jaya," sambung Roy.

Sementara itu, pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, mengaku hingga kini pihaknya masih menunggu iktikad baik dari Lucky Alamsyah untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan. Pihaknya telah mewanti-wanti pesinetron tersebut akan melayangkan gugatan perdata jika Lucky Alamsyah masih menyangkal perbuatannya yang dinilai merugikan kliennya.

"Tentunya akan kita pertimbangkan untuk mengajukan gugatan ganti kerugian tadi gitu, tapi kita masih berikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menyelesaikan masalah ini dengan iktikad baik," ujar Pitra.

Untuk diketahui, Roy Suryo melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran ITE buntut kasus serempetan di jalan. Roy melaporkan pesinetron tersebut dengan dugaan pelanggaran pidana Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Lihat Video: Roy Suryo Masih Tunggu Iktikad Baik Lucky Alamsyah!

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)