Round-Up

Sorotan Roy Suryo ke Lucky Alamsyah soal Mediasi Ditolak Mentah-mentah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 08:01 WIB


Serahkan Bukti Screenshot IG Lucky Alamsyah

Pada pemeriksaan di Polda Metro Jaya kemarin, Roy Suryo membawa sejumlah bukti ke polisi. Di antaranya screenshot postingan Lucky Alamsyah di Instagram.

"'Jadi ada enam frame tadinya dalam postingan Instastory-nya, yang 5 masih ada, yang ini sudah dihapus. Jadi itu menandakan bahwa dia mungkin ada kekhawatiran terhadap postingan dia, tapi justru di postingan dia yang hari Minggu sore, dia justru akan menyangkal," ujar Roy Suryo.

Politikus Partai Demokrat ini menambahkan penyidik meneliti bukti-bukti screenshot unggahan Instastory Lucky Alamsyah yang dilampirkan olehnya. Roy Suryo menyebut, setelah melakukan pemeriksaan mendetil, bukti-bukti tersebut baru diterima oleh penyelidik.

"Bahkan dicek juga siapa yang meng-capture, alat capture-nya apa, detail banget. Handphone-nya apa, ininya berapa, jadi semua itu nanti akan bisa digunakan untuk alat bukti pada saat penyidikan lebih lanjut," ungkap Roy.



Roy Suryo kemudian menyinggung isi postingan Lucky Alamsyah yang menyebutkan playing victim.

"Dia bilang tidak nyebut nama, hanya nyebut inisial dan sok melakukan playing victim, bilang kalau saya habis beribadah, aktor yang mencari nafkah untuk ibu yang sudah sepuh dan lain sebagainya. Biar itu semua nanti akan ditangani Polda Metro Jaya," sambung Roy.

Dicecar Puluhan Pertanyaan

Pemeriksaan ini adalah yang pertama kalinya setelah laporan tersebut ditingkatkan ke penyelidikan. Dalam pemeriksaan itu, Roy Suryo membawa pengacaranya, Pitra Romadoni, yang sekaligus menjadi saksi.

"Terus terang saya lupa berapa pertanyaan. Dia (pengacara) 23, saya sekitar itu juga," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Untuk diketahui, Roy Suryo melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran ITE buntut kasus serempetan di jalan. Roy melaporkan pesinetron tersebut dengan dugaan pelanggaran pidana Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.


(mea/mea)