Viral Pria Bugil Terekam CCTV Saat Maling Sepeda

M Syahbana - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 09:25 WIB
Poster
Foto: Screenshot video viral pria bugil terekam CCTV maling sepeda di Palembang (dok. Istimewa)
Palembang -

Video menunjukkan seorang pria tanpa busana alias bugil diduga mencuri di salah satu rumah warga di Palembang, Sumatera Selatan, viral. Begini ceritanya.

Dilihat detikcom, Rabu (2/6/2021), dalam rekaman 41 detik itu terlihat ada seorang pria mengendap-endap di teras rumah salah satu warga. Pria itu terlihat tak menggunakan sehelai benang pun alias telanjang.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, tertera peristiwa itu terekam pada Selasa (1/6) dini hari. Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Tembok Baru, Jakabaring, Palembang.

Rumah yang dimasuki maling itu adalah kediaman ketua RT setempat, Andi Salim. Hal itu diceritakan oleh salah satu warga, Ferdi, yang merupakan tetangga Andi. Dia menceritakan peristiwa itu setelah mendapat izin dari Andi selaku pemilik rumah.

"Kejadiannya benar di rumah Pak RT, Andi Salim. Namun, pencurian ini sebenarnya bukan kali ini saja, tapi sudah dua kali yang dialami oleh Pak Andi Salim," kata Ferdi di lokasi.

Screenshot video viral pria bugil terekam CCTV maling sepeda di Palembang (dok. Istimewa)Screenshot video viral pria bugil terekam CCTV maling sepeda di Palembang (dok. Istimewa) Foto: Screenshot video viral pria bugil terekam CCTV maling sepeda di Palembang (dok. Istimewa)

"Pelaku ini kular-kilir (mondar-mandir) lewat dari dekat rumah Pak RT langsung masuk berputar," sambungnya.

Dia mengatakan pencuri yang melakukan aksinya sambil telanjang ini dicurigai telah mengintai lokasi. Pencuri, katanya, masuk ke rumah kosong tempat Andi meletakkan sepeda anaknya.

"Pintu rumah itu memang nggak dikunci dan Pak Andi biasa meletakkan sepeda anaknya di sini dan pelaku ini pas bawa sepeda sekitar pukul 04.00 dini hari dan dilihat dari CCTV pelaku ini memang nggak pakai baju," ucap Ferdi.

Dia mengatakan pria itu diduga tak beraksi sendirian. Andi disebut akan melaporkan peristiwa itu ke polisi.

"Kami nih baru tahu kejadian ini pukul 06.00 pagi dan Pak Andi kalau sudah pulang, berencana untuk melaporkan kejadian ini ke Polisi," jelasnya.

Simak juga 'Pemuda Bugil di Atas Motor di Klaten, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)