Pria Loncat dari Lantai 5 Apartemen Kalibata City Gegara Dimarahi Atasan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 02:47 WIB
Ilustrasi bunuh diri dari atas gedung
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pria berinisial D (25) nekat melompat dari lantai 5 Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Korban diduga melakukan upaya bunuh diri karena dimarahi atasannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma membenarkan adanya peristiwa tersebut. Jimmy mengatakan korban dalam kondisi masih hidup, namun mengalami luka-luka.

"Iya betul. Sudah dibawa ambulans ke UGD RS bukit Asih," ujar Jimmy dalam keterangan kepada detikcom, Selasa (1/6/2021).

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (31/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Korban yang merupakan pegawai kedai kopi itu diketahui tinggal di lantai 5 Tower Ebony Apartemen Kalibata City.

"Iya karyawan," ucap Jimmy.

Informasi yang diperoleh detikcom, korban nekat loncat dari lantai 5 karena dimarahi atasannya. Hal ini dibenarkan oleh Jimmy.

"Informasi awal begitu (dimarahi), masih didalami lagi," lanjutnya.

Hanya saja, Jimmy belum menjelaskan apa sebabnya korban dimarahi. Kasus ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Viral di Media Sosial

Kejadian ini viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, korban terlihat berpegangan di balkon.

Sementara di lantai dasar, sejumlah orang bersiap menyelamatkan korban dengan membentangkan kain. Tidak lama kemudian korban loncat dan terjatuh.

Insiden ini menjadi tontonan warga. Sejumlah warga berteriak histeris saat menyaksikan detik-detik pria itu loncat.

Penjelasan Manajemen Kalibata City

General Manager Kalibata City Ishak Lopung membenarkan adanya kejadian tersebut. Ishak menyebutkan korban adalah salah satu penghuni di lantai 5 Tower Ebony Apartemen Kalibata City.

Ishak juga menyampaikan korban selamat dengan kondisi luka patah kaki akibat kejadian tersebut dan telah dibawa ke rumah sakit.

"Ya, ada yang lompat dari lantai 5 Tower Ebony, karena kesigapan security, nyawanya tertolong dan patah di mata kaki. Sekarang dirawat di RS Budi Asih," ujar Ishak Lopung.

(mea/mea)