Sebulan Tangani Pasien Corona di ICU, Dokter India Bunuh Diri

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 10:55 WIB
Virus Corona di India terus mengganas. Pemerintah India pada Kamis (22/4) ini melaporkan lebih dari 300.000 kasus infeksi virus Corona selama 24 jam terakhir.
ilustrasi (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Seorang dokter berusia 36 tahun di India yang telah merawat pasien COVID-19 selama hampir sebulan di ICU rumah sakit, tewas bunuh diri karena frustrasi.

Dr Vivek Rai adalah seorang dokter di sebuah rumah sakit swasta di ibu kota India, New Delhi. Dia berasal dari Gorakhpur, negara bagian Uttar Pradesh.

Seperti diberitakan media lokal, India Today, Senin (3/5/2021), berbicara tanpa menyebut nama, salah satu rekan dr Rai mengatakan dia bertugas di unit COVID-19 selama satu bulan terakhir dan menangani pasien ICU.

"Dia akan memberikan CPR kepada sekitar tujuh hingga delapan pasien setiap hari. Meskipun ada upaya, tidak banyak yang bisa bertahan," katanya, seraya menambahkan bahwa dr Rai "frustrasi" dengan situasi dan kondisi pasien yang ada.

Rekan dr Rai mengatakan bahwa sebagai pejuang COVID garis depan, dia telah menyelamatkan ratusan nyawa selama pandemi virus Corona.

Dokter muda itu menikah pada November 2020 lalu dan meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dua bulan.

Jenazah dr Rai dibawa ke AIIMS New Delhi untuk dilakukan postmortem.

Selanjutnya
Halaman
1 2