ABG Perempuan di Tangsel Disekap Pasutri, Disembunyikan di Lemari

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 20:13 WIB
Stop Child Violence and Trafficking. Stop Violence Against Children, child bondage in angle image blur , Human Rights Day concept.
Ilustrasi penyekapan (Getty Images/iStockphoto/Tinnakorn Jorruang)
Tangerang Selatan -

Seorang ABG perempuan berusia 16 tahun dilaporkan menjadi korban penyekapan pasangan suami istri. Korban ditemukan di sebuah kamar kos, disembunyikan pelaku di dalam lemari.

Paman korban berinisial S (54) menjelaskan korban disekap sejak Sabtu (29/5) lalu. Kasus ini terungkap setelah korban meminta tolong ke keluarga melalui ponsel seseorang.

"(Korban) kasih kabar lewat messenger, sama ponakan saya. Akhirnya dicari tahu alamatnya. Dikasih tahu di belakang BCA Ciputat," kata S saat ditemui di rumahnya di Tangsel, Senin (31/5/2021).

Ayah korban bersama kakak ipar korban langsung mendatangi kamar kos yang ditempati pasangan suami istri tersebut. Saat didatangi, pelaku sempat membantah bahwa korban di kamar kosnya.

Namun kakak korban memaksa masuk setelah mendengar suara mirip korban di dalam kamar kos. Korban kemudian ditemukan di dalam lemari.

"Mulanya sempat bilang tidak ada A. Suaminya, E (kakak ipar korban), itu maksa, dengarnya ada suara, di dalam lemari. Ternyata ada di dalam lemari, diumpetin," kata S.

Wajah Luka Lebam

Saat ditemukan, kondisi korban mengalami luka lebam di bagian wajah. Korban disebut-sebut dipukul dengan batu oleh pelaku.

"Udah bengep, disambit batu gitu untung kagak kenapa-kenapa. Takutnya patah (hidung)," tambah S.

Setelah itu, A dijemput dan dibawa pulang dari kamar kos tersebut. Pihak keluarga melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian dan korban telah menjalani visum.

Pelaku Ditangkap

Kasat Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangsel Iptu Agung Susetyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penyekapan ABG tersebut.

"Iya benar penyekapan dan penganiayaan. Lagi proses visum," kata Agung.

Secara terpisah, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa pelaku sudah ditangkap. Pelaku merupakan pasangan suami istri.

"Sudah di Polres tersangkanya. Sudah diamanin dua-duanya. Iya (suami istri) itu," tutur Iman.

Saat ini kedua pelaku masih diperiksa di Polres Tangerang Selatan. Polisi masih mendalami motif penyekapan tersebut.

Simak juga Video: Prostitusi Online di Jakbar Dijajakan Via Medsos, Bertarif Rp 300-500 Ribu!

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)